Jalan Depan Kantor Kabupaten Sleman Berlubang... (11-12-2010)


ketika saya dan teman2 saya  akan bertandang ke panti  alhikmah .. saya dan kawan kawan melewati jalan dekat kantor kabupaten sleman.. kami pun sempat dibuat terheran heran sewaktu kami dihadang oleh pembatas jalan yang tidak membolehkan kami melewati jalanan tersebut, ternyata jalanan itu sedang terjadi bencana alam.. kami pun penasaran,, dan mencoba mencari jalan kecil untuk melihat apa yang terjadi di TKP   dan  kami mendapati lubang yang memotong jalanan tersebut

berikut gambarnya :




 lubang itu sepanjang 5-7 meteran cuy!!dan terdapat air di perut lubangnya...
lalu saya menanyakan kepada polisi yang berada di TKP kok bisa terjadi lubang segedhe itu, Beliau memaparkan lubang  tersebut terjadi akibat erosi tanah, karena gorong2 yang di buat oleh orang belanda sudah rapuh sehingga air dapat mudah  merembes ketanah,, rembesan air itulah yang membuat tanah menjadi lembek dan mengakibatkan amblas  nya jalan. selain itu  potensi perluasan lubang pun sangat besar karena retakan di sekitar area sudah terlihat jelas.
naahh sejauh ini yang dilakukan aparat kepolisian adalah memperluas zona aman dan memperketat pengawasan karena dikhawatirkan akan menimbulkan korban..


1 Responses So Far:

Dataku mengatakan...

Numpang Mampir....
http://www.dayatbanyuwangi.com/